Jumat, 15 September 2017

4 Tanda Produk Kosmetik Anda Sudah Tidak Baik Digunakan

Related image

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Produk kosmetik yang telah dibeli biasanya susah dilepaskan ya. Maklum, tak tahu itu bedak favorite, lipstik yang paling disayangi, atau blush yang pas banget sama warna kulit muka Kamu, rasa-rasanya makin sayang makin sulit berpisah. Jadinya product kosmetik itu disimpan kurun waktu yang cukup lama. Tetapi seperti yang telah di uraikan Vivi Hermin pada artikelnya bila product kosmetik juga miliki ‘umur’ semasing. Nah, bila perkiraan umurnya telah Kamu kenali, mari cari info lebih sekali lagi bagaimana caranya ketahui sinyal tanda bila product kosmetik Kamu baiknya tidak dipakai sekali lagi. Simak sedetailnya yuk!

1. AROMA TAK SEDAP 

Lipstik yang Kamu gunakan biasanya tidak berbau atau miliki wangi khusus saat digunakan. Namun saat ini kok aneh baunya? Bila hal semacam ini Kamu alami, maka baiknya lipstik itu tidak dipakai sekali lagi. Terkecuali lipstik, beberapa product make up yang lain yang sering menyebabkan bau tidak enak dapat didapati pada foundation, bedak, dan maskara. Bila telah begini, rasa ‘sayang’ dengan kosmetik lebih baik janganlah dipertahankan ya.

2. PERUBAHAN TEKSTUR 

Pernahkah maskara Kamu yang semula cair saat ini beralih jadi gumpalan? Hal semacam ini adalah salah satu tanda product kosmetik janganlah digunakan sekali lagi! Udara yang masuk saat Kamu buka paket juga akan mengundang banyak bakteri, dan bila sempat membiarkan paket terbuka demikian saja juga akan merubah struktur product make up, terlebih pada maskara. Karenanya penting untuk memperhatikan struktur product make up yang Kamu pakai ya. Contoh beda misalnya blush padat atau lipstik yang telah mulai keluar bercak atau bintik-bintik kecil.

Baca juga : perawatan kecantikan wanita jaman dulu

3. WARNA TIDAK PEKAT 

Ketika warna product kosmetik Kamu telah beralih atau tidak pekat, maka Kamu harus ikhlas menggantinya dengan yang baru. Warna tidak pekat pasti buat penampilan make up Kamu tidak tahan lama dan harus touch up berkali-kali. Cobalah taruh kosmetik Kamu ditempat yang memiliki udara dan temperatur normal untuk perpanjang usianya.

4. SAAT DIAPLIKASIKAN MENIMBULKAN IRITASI 

Mungkin banyak diantara Kamu yg tidak tahu persis, seperti apa sinyal tanda product kosmetik yg tidak dapat dipakai sekali lagi. Biasanya segera saja menerapkan tanpa ada lihat tanggal kadaluarsa misalnya. Demikian telah digunakan, muncul kemerahan dan iritasi pada kulit, walau sebenarnya saat Kamu memakainya keseharian tidak sempat sesuai sama itu. Pastinya, Kamu tidak mau kan alami hal itu? Hindari hal semacam ini dengan pulaskan product kosmetik Kamu lebih dahulu dibagian bawah rahang. Tunggulah 5 – 10 menit apakah kulit Kamu jadi merah atau gatal. Bila telah merah atau gatal, baiknya janganlah digunakan sekali lagi ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *